Beli Konektor BNC di Glodok - Jakarta

9:17 AM
Awalnya saya nggak ada niat buat bikin ini posting, tapi setelah saya ngalamin susahnya nyari barang di salah satu pusat pembelanjaan, akhirnya malam ini saya mutusin buat bikin postingan ini.   
Beli Konektor BNC di Jakarta
Konektor-konektor BNC


Sekedar sharing dari saya, sore tadi, saya sama kedua teman saya yaitu ‘Mio’ dan ‘Toni’ pergi ke pusat pembelanjaan yang ada di Jakarta. Tempat yang udah nggak asing lagi buat para pemburu barang elektronik, alat-alat pabrikasi atau alat-alat teknik, alat-alat kelistrikan dan sebagainya. Tempat itu bernama Pasar Glodok. Buat yang nggak biasa atau belum pernah berkunjung ke pasar ini, saya jamin, bakalan bingung dimana posisi barang yang kita cari. Soalnya pasar glodok dibagi dengan beberapa tempat pusat pembelanjaan (termasuk mall dan ruko-nya). Sebut saja Plaza Glodok, LTC Glodok, Ruko Pasar Glodok, dan sebagainya. Glodok sendiri bisa di bilang bagian dari kota tua-nya Jakarta, banyak sekali bangunan lama disana (sebagian udah diperbaharui/dibangun ulang menjadi gedung baru).  Untuk lebih detailnya bahas tentang Glodok bisa dilihat disini (https://id.wikipedia.org/wiki/Glodok).


Glodok Plaza
Glodok Plaza - Gedung Pertama yang Kami Kunjungi
 (Sumber foto: Google Maps)
Gedung Glodok
Gedung kedua yang kami kunjungi
(Sumber Foto: Google Maps)



Setelah sampai di Glodok, kita nanya ke tukang parkir dimana letak penjual barang yang kita cari, barang yang kita cari sendiri yaitu Konektor untuk kabel BNC, bahasa santainya sambungan buat nyambungin konektor BNC.hehe..


Tukang Parkir Glodok
Salah satu tempat saya nanya tukang parkir dimana lokasi penjual konektor BNC berada
(Sumber Ilustrasi Foto: Google Maps)


Awalnya saya kira bakalan gampang nyari konektor ini, tapi setelah muter-muter ternyata barang yang kita cari belum ketemu juga. Dimulai masuk ke salah satu gedung yaitu Glodok Plaza, kendaraan kita parkir disana. setelah muter-muter malah nggak dapet tuh konektor BNC yang kita cari. Kalaupun ada, harganya nggak sesuai dengan info yang kita dapetin dari temen-temen yang udah biasa belanja Konektor Kabel BNC ini. Kebanyakan yang menjual konektor kabel BNC disini ada di penjual camera CCTV, tapi tentu saja dengan harga yang lebih mahal dengan embel-embel ini buatan Negara anu, Negara ini, Negara itu, mereka dengan sesuka hati memberi harga yang cukup tinggi. Saya sendiri menanyakan harga Konektor BNC ini ke salah satu pedagang yang menjual Camera CCTV, HT, dan sebagainya, tapi ya begitu rata-rata mereka memasang harga tinggi sekitar Rp. 15.000 per pcs. Sedang info yang saya dapatkan dari temen-temen yang biasa belanja Konektor untuk Kabel BNC ini sekitar RP.5.000 per pcs. Lumayan kan beda Rp.10.000 ? mungkin kalau belinya cuma satu biji nggak masalah tapi kalau beli beberapa biji atau sampai banyak kalau di kali Rp.15.000 lumayan juga kan total harganya. Hehe.. Saran saya jangan beli di penjual CCTV, tempat yang rekomendasi nanti akan saya bahas.



Dimana Saya Beli Konektor BNC? Pasar Glodok bagian mananya?

Salah satu toko yang menjual konektor BNC yang kita datangi

Nah salah satu faktor yang bikin saya posting ini yak karena pertanyaan diatas. terus kesal sama info penjual di internet yang ngasih tahu kalau dia jualan konektor BNC tapi nggak ngasih tahu alamat detail dimana ia buka lapaknya, cuma patokan besar aja gimana bisa ketemu? cantumin nomor telepon, tapi pas di telepon, nggak di angkat (curhat.hehe). Bayangin aja Glodok yang luas dengan banyaknya gedung belum lagi bercampur baur barang-barang yang kurang tertata dijamin bikin bingung. 


Kita lanjutin ya, setelah saya keluar dari bangunan gedung Glodok Plaza, akhirnya sama memutuskan buat masuk ke gedung sebelah (tempat kedua), berkeliling dari lantai dasar isinya penjual Camera CCTV, Penjual DVD atau CD, elektronik, Alat-alat Sound System (Mic, Speaker dll). Lanjut ke lantai 2 berisi penjual Kaset Play Station, Play Station, dan Game-game lain. Lanjut lagi ke lantai 3; isinya penjual komputer kalau nggak salah tapi itupun nggak sebanyak di Harco Mangga Dua. Muter-muter tapi nggak ketemu juga tuh yang jual Konektor Kabel BNC. Lanjut keluar, ke deretan penjual kaset CD dan DVD (Maaf, kaset Bajakan), Awalnya saya kira didalamnya bakal ada yang jual selain DVD/VCD tapi ternyata dari luar sampai pojok bagian dalam, isinya ya Cuma penjual Kaset VCD/DVD. 
Lanjut ke luar menuju Gedung di sebrang jalan (Gedung ke 3). Disana tertera dengan jelas “Pintu Masuk Pasar Glodok” Pusat Belanja Barang Elektronik dan Camera CCTV”. Baca itu, otomatis saya dan kedua kawan saya langsung senyum dong, berharap mudah-mudahan disini ada yang jual Konektor BNC. Setelah masuk justru nggak sesuai bayangan juga. Lantai pertama emang ada beberapa yang jual Camera CCTV tapi lanjut kesana campur ada yang jual pakaian juga, lanjut ke lantai atas malah ada yang jual macem-macem barang yang nggak sesuai yang kita cari, termasuk yang jual pernak-pernik tionghoa disini. 
 
Beli Konektor BNC di Glodok
Salah satu konektor BNC yang kami cari
(Sumber Ilustrasi gambar: sanjayanet.com)

Pilihan terakhir kami memutuskan buat berkunjung ke LTC Glodok. Nah di Gedung LTC Glodok inilah akhirnya kami nemuin yang namanya penjual Konektor BNC. Awalnya masuk dilantai dasar; tetep campur-campur sih tapi lebih tertata rapi. biasanya dilantai dasar isinya penjual alat-alat teknik, genset, lampu-lampu dan alat-alat kelistrikan lainnya. Tapi pas dilantai dasar ini saya nemu dipojokan dekat dengan pintu masuk gedung ini sebuah toko yang menjual alat-alat sound system, nah disana ada tuh Konektor Kabel BNC tapi nggak banyak, konektor yang kita cari juga nggak ada yang sesuai jenis yang dicari. Akhirnya kami nanya sama penjual itu, dimana kita bisa beli Konektor BNC di LTC Glodok ini? Untungnya mereka dengan senang hati memberi tahu kami dimana kita harus cari. Kita dikasih petunjuk sama salah satu yang penjaga tuh toko supaya ke lantai 2 (Tulisan Lantai 2, naik tangga escalator sekitar 3x naik, kalo nggak salah ya). Langsung deh meluncur kesana.
LTC Glodok pusat belanja
Gedung LTC Glodok, Tempat ditemukannya penjual konektor BNC
(Sumber Ilustrasi Foto: static.panoramio.com)


Nah pas di lantai 2 kita nyari-nyari dan tetep aja muter-muter tapi kesabaran kami membuahkan hasil, ditengah-tengah ada penjual yang menjual apa yang kita cari yaitu konektor kabel BNC. Penjual ini biasanya menjual dengan men-display konektor-konektor BNC dan konektor atau colokan lain dengan sengaja di Display Etalasenya. Nah ketemu deh barang yang kita cari.  Barang yang kita cari ada di Toko yang namanya “NJOO” Elektronic Component Part, Alamat lengkapnya: Lineteves Trade Center (LTC Glodok) lantai 2 Blok C15 No.1 & 5 Jl.Hayam Wuruk No.127, Jakarta Barat. Nomor Telpon yang bisa di hubungi (021) 6266303, 62200443, 30012530. Toko NJOO ini juga buka di Mangga Dua Square LT.1 Blok HC No. 3 & 5 Jl.Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Telpon 021-6391781. 
Buat pilihan toko lain bisa berkunjung ke “ACC Kabel” Accessories Sound System, Audio Video, ETC. atas nama Teddy Riady. Dengan alamat: LTC Glodok, Lindeteves Trade Center, Lantai 2 Blok C5 No.7B Jl. Hayam Wuruk No. 127 Jakarta 11180. Telpon: 08158277777, 081289202980. Pin BB: 5A59C8A5, Email: teddy_riady@yahoo.com. 



Toko Penjual Konektor BNC
Toko NJOO


Jenis Konektor BNC
Beberapa Konektor BNC di display di etalase toko NJOO



Jual Konektor
Barang yang di display dengan konektor BNC

Konektor BNC
Berburu Konektor BNC


Nah kedua toko ini cukup buat jadi pilihan buat kalian yang bingung nyari toko yang menjual Konektor BNC di Glodok, Jakarta. Saran saya ke Toko “NJOO” karena saya sudah coba beli disana, sedangkan di toko “ACC KAbel” saya belum sempat bertemu dengan penjualnya karena saat itu sedang pergi entah kemana (info dari toko sebelahnya). Harga tergantung jenis konektor yang dicari. Saya tidak menulis harga pasti disini karena harga bisa saja sewaktu-waktu berubah. Semoga bermanfaat. 


Toko Penjual BNC di Glodok
Kartu nama toko NJOO yang jual Konektor BNC



Kartu nama salah satu penjual di ACC Kabel

NB: Saya menulis postingan ini tidak sama sekali mendapat atau mencari keuntungan dari toko yang bersangkutan, ini murni pengen sharing tentang pengalaman saya ketika mencari penjual konektor BNC di Glodok, Jakarta, tadi sore. Siapa tahu ada yang bernasib sama seperti saya dan kedua kawan saya yang bingung nyari letak penjual Kabel BNC di Glodok. Harga sewaktu-waktu bisa berubah (Selasa, 05 April 2016).Salam..
Previous
Next Post »

7 comments

  1. Thanks, gan
    Infonya sangat bermanfaat
    Ane lagi butuh kabel BNC, sebelum ke Glodok searching dulu, maklum Glodok luas capek kalo harus muter-muter

    ReplyDelete
  2. tankyu abis mas bro, kemaren muter2 mangga 2 dapet tapi mahall di toko cctv.. bisa buat rujukan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo di toko cctv mahal. Aku cari info di internet jarang bgt, makanya aku berbagi berdasarkan pengalaman ku ini hehe

      Delete

Halo, Terima kasih sudah membaca blog ini. Silahkan tinggalkan komentar anda disini.
Semua pesan yang anda kirim tidak akan langsung muncul karena akan kami filter terlebih dahulu untuk menghindari adanya spam :)

Popular