Memuaskan sekali Hari Ini

11:30 AM Add Comment
Memuaskan sekali hari ini, Akhirnya kelompok Tugas Akhir (TA) saya mengadakan rapat untuk kedua kalinya dengan hasil memuaskan. Memuaskan dalam arti dapat menghasilkan progres kesepakatan cerita sesuai kesepakatan bersama. Itu artinya kita sudah bisa menentukan kemana arah penceritaan yang akan kita bangun selama dalam proses developmen ini. 
Tahapan yang berproses sangat panjang ini sangat menyita waktu. Saya sendiri sudah terlalu muak. Berbelit-belit sekali prosesnya. Beberapa kali bongkar pasang masalah ide cerita, sampe-sampe saya sendiri seperti dihantui oleh bayang-bayang cerita kelam yang saya buat sendiri pada waktu itu. Tapi saya tidak pernah menyesal apalagi kecewa tentang apa yang saya dan teman-teman pelajari selama ini. Suatu ide yang memang membutuhkan riset yang sangat dalam karena mempunyai background sejarah dalam penggarapan naskah ceritanya. Berat sekali memang dan sangat sensitif. Saya menikmati proses itu. Bagi kami ini adalah bagian dari proses pembelajaran diri. 
Kalo kembali ke rapat sebelumnya, kami mulai mencoba membuka diri masing-masing dengan kelompok, mencoba saling mengenal lebih dalam, menjalin komunikasi dari hati-kehati untuk menyamakan visi dan misi kelompok. Itu tahapan yang memang harus kami jalani dan hari ini itu semua mulai terlihat imbas positifnya. Terima kasih teman-temanku. Semoga kita bisa selesaikan TA ini dengan hasil yang memuaskan dan bisa bermanfaat bagi orang lain dan bagi diri kita kedepannya. Semangat!


Kramat Kwitang JakPus
Kamis, 21 Mei 2015

Begitulah Kira-kira

2:38 PM Add Comment
Malam ini aku bangun jam 02:30 WIB. gak terasa bisa tidur dari jam 9an. mungkin karna kecapean habis ketemu temen masa kuliah dulu waktu masih di Jogja. udah lama kita gak ketemu, dari semenjak lulus kuliah. kita ketemu di Universitas Indonesia (UI), disana ceweknya kece-kece ya.hehe

Banyak perubahan sama teman saya itu. dia jadi tambah religius bos, udah mulai doyan miara jenggot. dia orang Bali (Bedugul), datang dari Bali ke Jakarta (Depok) karena ikutan lomba hafalan Al-Qur'an, Keren kan? hehe emang udah banyak yang berubah sih tapi saya pribadi ikut seneng aja karna bagaimanapun dia udah nemuin jalan hidup. mudah-mudahan suatu saat saya pun dikasih hidayah oleh-Nya. Amin.

Kemarin itu sebenernya niatnya pengen nyari inspirasi ke ke Depok. sampe dibela-belain jalan kaki dari Kontrakan ke Stasiun Cikini terus naik kereta api menuju Depok. Salah kostum sih, cuma pake kaos oblong, sendal jepit sama celana pendek, padahal maennya ke area Kampus, Negeri pula. Tadinya niat mau jalan-jalan naik metromini atau kopaja keliling Jakarta, tanpa tujuan. nah dari pada tanpa tujuan yaudah sekalian aja main ke Depok ke temen saya itu, sekalian Silaturahmilah.

seharian cuma ngobrol-ngobrol aja. terus ketemu adek saya yang kuliah di Guna Dharma. kita ngopi deh di tempat nongkrong gahuuul anak Depok. Ngopi-ngopi disana... begitulah kira-kira...
Udah dulu ya, mau nulis cerita dulu... bye...

Bising sana bising sini

12:05 AM Add Comment
Kebisingan bersetubuh dengan kesibukan. Setiap orang punya kesibukan, setiap orang menciptakan kebisingan dengan caranya sendiri. Saling bertemu, saling memadu satu sama lain, berbenturan menjadi satu dan membentuk kekacauan yang tidak terkendali. 

Bangsat! Enyahlah kau!

10:35 PM Add Comment
Kalau ada yang bertanya padamu tentang dimana aku berada, katakanlah padanya kalau aku berada di atas gerbong yang berjalan menuju Depok. Jangan ceritakan apapun selain itu. Walau kau tahu tentang diriku yang sedang menjalankan sebuah misi rahasia, sebuah misi yang hanya aku yang harus menjalaninya. Menjalani hingga semuanya enyah, sirna dan tidak lagi hinggap dalam otakku.
Inilah aku, sikepala buntu, sebut saja begitu. 
Misiku adalah membunuh kebuntuan yang ada di otakku. Kebuntuan yang ada didalam diriku. 
Bangsat kau buntu! Enyahlah! 
Aku butuh inspirasi untuk menulis ide. Aku butuh ide! Ide! Ide! Ide yang menginspirasi. Inspirasi untuk membuat ide. Ah kemana kah kau inspirasi. 
Kawanku bilang, aku harus bepergian biar bisa nyari inspirasi. Baiklah kan ku cari kau sampai gerbong keretaku berhemti di stasiun UI Depok.
Celana pendek, sendal jepit, buku kecil, handphone, kaos oblong warna hijau butek jadi temanku sepanjang gerbong berjalan ini. Ah lagi lagi kebuntuan! Arrrrrrrrgggghhhh.,,,,,,
kebuntuan!!!!
Bangsat! Enyahlah kau!!!



14 Hari di Madura

2:49 PM 4 Comments
Pantai di Bangkalan-Madura
Sebenernya udah lama pengen banget nulis cerita tentang perjalanan saya selama empat belas hari di Madura. Tepatnya tanggal 14-28 April 2015 saya dan teman-teman pergi ke Madura untuk urusan Syuting (Pra-Produksi). Mungkin kalau di syuting professional yang sudah ada penanam modal (Eksekutif Produser) tahap kemarin bisa disebut proses hunting lokasi, Tapi ini bukan syuting komersil atau lebih pada kegiatan Tugas Akhir kampus maka proses hunting digabung dengan proses Recce. Proses hunting sendiri merupakan tahapan pra-produksi yaitu saat dimana kita mengecek atau mendatangi tempat-tempat yang dibutuhkan untuk syuting nantinya sesuai dengan kebutuhan yang ada di skenario film. Proses hunting dilanjutkan dengan proses Recce(Pra-Produksi), yaitu proses dimana meninjau kembali segala sesuatunya dan dipastikan telah siap apabila nantinya kita akan syuting (Produksi).

Popular