Berani, Berani, dan Berani

10:33 AM Add Comment
Malam ini temen gw mampir ke rumah. Tujuan utamanya sih mau minjem kamera DSLR gw. Sampe ke rumah gw, kita langsung aja ngobrol ngaler ngidul di post depan rumah gw, kebetulan dia dateng sama temen nya. Yah itung-itung lagi reunian lah, maklum gw udah lama gak ketemu temen seperjuangan semasa kuliah di jogja.
Sesuai tuntutan usia, ya kita ngobrol masalah kerjaan (walaupun usia gw gak tua tua amat sih ;p ). Jujur posisi gw sekarang ini sedang dalam status "pengangguran".
Udah hampir 1 tahun gw nganggur (memprihatinkan bukan?).
Sebenernya gw bingung & serba salah. Kenapa gw katakan serba salah?
Gw sebenernya masih pengen lanjutin kuliah gw. Gw masih ngerasa "lapar" akan ilmu pengetahuan yang tentunya gw pengen seimbangin dalam bentuk praktek dibidang yang akan gw geluti ini.
Gw sendiri lulusan D3 BROADCAST di salah satu perguruang tinggi swasta di jogja. Rencana mau lanjutin buat S1 nya.
Alasan utama gw kenapa lanjut tentunya seperti gw sebut diatas, jadi bukan semata-mata untuk mendapatkan ijazah s1. Alasan yang kedua adalah gw pengen "beli" pergaulan, Maksud gw pengen nyari semacam link/relasi kerja di Ibu Kota. Secara gw biasanya hidup di luar kota, sedangkan rumah gw sendiri di bogor, gak jauhlah dari jakarta. Jadi pas gw selesai kuliah diluar kota tepatnya di jogja, gw ga begitu pandai membaca situasi dunia kerja ibu kota yang katanya "kejam" itu.

Kembali lagi ke obrolan dengan temen gw yang tadi.
Gw tanya-tanya masalah kerjaan dia & progress-nya. Respon dia positip terhadap kerjaan nya itu, malah dia mau ngajak gw join kalau gw udah siap terjun. Aarghh.. Gw blak-blakan aja dah disini. Sebenernya gw tuh udah daftar kuliah lanjutan gw itu. Gw nyoba lanjut disalah satu perguruan tinggi di jakarta. Gw udah bayar biaya kuliahnya juga, baru mulai masuk perdana bulan september 2011 ini.
Gw tau waktu kerja itu rata-rata "Full Time", artinya waktu kuliah gw pasti bakalan gak jalan kalau gw maksain kerja apa lagi kalo gw ngelamar ke stasiun televisi. Sedangkan waktu kuliah, bisa gw bilang sebagai waktu "kentang". Karna waktunya terbagi-bagi sesuai jadwal mata kuliah itu sendiri. Tau sendirilah dari pengalaman pribadi kuliah 3 tahun.
Itu yang bikin hati & pikiran gw kadang gak "sinkron". Disatu sisi gw pengen nyari ilmu, disisi lain gw butuh kerja karna tuntutan hidup.

Gw sendiri kadang kalau seandainya terjun sekarang ke dunia kerja, kadang gw ngerasa minder! Gw ngerasa kurang! Walaupun sebenernya gw pengen nyoba! Gw percaya bahwa prestasi yang besar itu harus dicapai dengan resiko yang besar pula.

Pas gw ditawarin join sama temen gw, ya gw penasaran juga pengen nyoba. Gw sih ditawarin didivisi kamera, yang selama ini gw geluti. Walau jarang banget kerja bareng sama dia, tapi dia tau bidang yang selama ini gw geluti tersebut. Walau gw sendiri ngerasa masih dalam jalur amatir, tapi bidang itu yang sedikit gw kuasai dibandingkan bidang lain.

"sekarang itu yang penting lo berani! Coba aja!" temen gw nyeletuk ke gw pas lagi mikir pertimbangan.

Nah kata-kata motivasi yang sering gw resapi ini terletak pada "KEBERANIAN". Gw sering banget dinasehati Orang tua, saudara, keluarga, ataupun temen. Ya apalagi kalau bukan keberanian.
Mungkin udah saatnya gw nyoba. Walau resiko nanti kedepannya gw belum ada bayangan secara gamblang. Mau gak mau pasti ada keterikatan gw sama dunia kerja.
Ada dua pilihan, kuliah yang mengikuti dunia kerja atau dunia kerja yang mengikuti aturan main kuliah.
Semoga ada jalan keluarnya.amin...

Saksi bisu terbakar

8:44 PM Add Comment
Walah Liat kondisi pasar tradisional cileungsi memprihatinkan ya semenjak terjadi sabotase. Setiap ruang kios malah mirip gudang pembuangan sampah, Tumpukan barang yg terbakar masih tersisa. Semakin terlihat tidak terawat, bau, dan becek.
Sebagian besar pedagang lebih memilih pindah ke Mall Cileungsi yg letaknya tidak jauh dari pasar cileungsi, hanya ada beberapa pedagang yg tetap bertahan dan membangun kembali kios mereka.
Bagaimanapun kondisinya, pasar tradisional ini merupakan salah satu saksi bisu peradaban Cileungsi dimana aku tinggal... :)

Mamah & Bapak maafkan aku (Harapanku)

2:06 PM Add Comment
Buat mamah & bpak. Mah pak maafin aku ya belakangan ini aku agak boros ampe bongkar celengan segala. Cuma buat nonton, upgrade lensa, beli buku, liat pertunjukan, ikt workshop, dsb.
Itu aku lakukan semata mata hanya demi ilmu pengetahuan mah pak.
Aku belajar dari apa yg aku lakukan, amati, pelajari, dan aku praktekan.
Kalo niat hura hura mending aku pergi aja ke dufan, taman bermain, trans studio bdg, ke hawai, atau kemana saja.
Buat ku, pengorbanan buat ilmu pengetahuan adalah sebuah investasi yang bijaksana.
Itu langkah pertama yg aku lakukan agar mamah & bpk tersenyum,
Dukung terus anakmu ini ya. Makasih ya mah & pak, semoga mengerti..

Popular